Selasa, 14 Januari 2020

Ereng ereng





Ereng ereng adalah salah satu makanan/ cemilan khas daerah kecamatan sumber kabupaten rembang yang bahan bakunya adalah ketela pohon.


Cara pembuatanya adalah awalnya ketela pohon dipisahkan dari kulitnya, kemudian dikeringkan dibawah sinar matahari sampai benar benar kering,kemudian diselep diubah agar menjadi tepung ,setelah menjadi tepung dilanjutkan membuat adonan dengan resep rahasia dari pembuat ereng ereng masing masing dan kemudian tahap terakhir adalah adonan tersebut dibuat sesuai keinginan tetapi pada umunya bentuk dari ereng ereng adalah bulat dan ditengah terdapat garis seperti roda yang ada garis tengah,kemudian goreng sampai matang. 


Ereng ereng merupakan makanan yang sangat sehat karena terbuat dari bahan baku yang alami yaitu ketela pohon dan bahan alami lainya tanpa bahan pengawet.walaupun terbuat dari bahan alami tetap saja kalah saing dengan makanan lainya dizaman sekarang.
Mereka lebih memilih makanan yang lebih modern dan memilih meninggalkan makanan tradisional dari daerahnya sendiri.

Tugas kita agar ereng ereng tetap ada dan tidak kalah saing dengan makanan modern lainya adalah kita harus mulai melestarikan dan memperkenalkan ke sosial media atau juga bisa dengan menambah variasi rasa sehingga pembeli tidak bosan dengan rasa yang itu itu saja.

Demikian sedikit wawasan dari saya,apabila ada salah kata saya mohon maaf 
Wassalamu'alaikum wr.wb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar